Cara Memperbaiki Video Rusak / Corrupt di Android

Cara Memperbaiki Video Rusak / Corrupt di Android

Jangan dulu buang video yang tidak bisa diputar, masih ada cara memperbaiki video rusak atau video corrupt yang bisa Anda coba. Banyak penyebab kenapa video rusak dan tidak bisa diputar, seperti karena kesalahan ketika download, kehilangan codec, atau struktur video rusak setelah recovery data. Tapi yang sering terjadi pada ponsel khususnya Android adalah video rusak karena kehabisan baterai ketika merekam video, kehabisan RAM ketika menyimpan video, atau kesalahan pada aplikasi ketika merekam layar (screen recording). Termasuk dalam kasus saya adalah yang terakhir, rekaman dengan aplikasi screen recording hasilnya tidak bisa dibuka. Data video (mp4) yang tersimpan ada, tapi error ketika dibuka. Jika Anda mengalami hal serupa, jangan dulu buang file video tersebut. Kemungkinan Anda masih bisa menyelamatkan video itu seperti yang saya telah buktikan sendiri. Perbaiki Video Rusak dengan MP4Fix Video Repair Tool.

Adalah aplikasi MP4Fix Video Repair Tool yang terbukti sudah bisa menyelamatkan video rusak saya. Aplikasi MP4Fix ini sangat kecil, ukurannya saja hanya 1.2 MB. Meskipun begitu aplikasi ajaib ini benar-benar ampuh untuk memperbaiki video rusak atau corrupt. Aplikasi ini mampu secara otomatis mendeteksi video yang rusak. Jadi ketika pertama kali buka aplikasi, maka daftar video yang rusak akan otomatis muncul sendiri. Untuk mulai memperbaiki video yang rusak, silahkan ikuti langkah-langkah memakai MP4Fix Video Repair ini:

  1. Download dan pasang dulu aplikasi MP4Fix Video Repair Tool dari PlayStore. Catatan: cari versi 1.0.3 untuk yang benar2 gratis bisa saving atau cari yg sudah full (banyak) dari google.
  2. Buka aplikasinya, video yang rusak (video corrupt) akan otomatis muncul. Aplikasi ini mampu mendeteksi video mana yang rusak dan masih bisa diperbaiki.
  3. Pilih video yang rusak tadi, ketika muncul menu “more information required”, pilih video yang bagus dan bisa diputar
  4. Pilih select dan cari contoh video yang bagus tadi dari galeri / memori ponsel android Anda.
  5. Terakhir tekan tombol Repair dan biarkan aplikasi mulai memperbaiki video rusak Anda. Untuk mencari hasilnya, buka galeri Anda atau secara default Anda bisa mencarinyai di folder DCIM pada memory ponsel. Hasil video yang sudah diperbaiki akan diberik akhiran “fixed” pada nama file videonya.

Untuk ponsel Android, aplikasi untuk memperbaiki video rusak atau yang corrupt ini belum banyak. Lain halnya software untuk memperbaiki video di PC, sehingga aplikasi ini benar-benar perlu Anda miliki. MP4Fix sejatinya dirancang untuk memperbaiki video yang dibuat dengan kamera ponsel android. Namun tidak menutup kemungkinan bisa dipakai untuk memperbaiki video hasil download dari internet, dengan catatan yang sudah saya singgung di atas (lihat poin 3). Baca pula Solusi Tombol HP Rusak dengan Aplikasi. Dan demikian saja tulisan kali ini, terima kasih sudah membaca dan semoga bermanfaat.



SERVER 1
SERVER 2
APK





Belum Ada Komentar :
Tambahkan Komentar
Comment url